Mea Shahira dan Ezra Kunze Usung Neo R&B di Single Baru Berjudul Come ‘N Find Me
Mea Shahira dan Ezra Kunze (dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Perlahan tapi pasti, penqyanyi sekaligus penulis lagu Mea Shahira semakin memantapkan namanya sebagai solois R&B. Lewat lagu berjudul come ‘n find me yang baru dirilia, ia mengusung musik neo R&B.

Ditulis oleh Mea Shahira dengan bantuan Ezra Kunze dan Fathan Maulana, single ini disebut sebagai lagu terbaik yang pernah dirilis sejauh ini. Eksplorasi genre juga menegaskan fleksibilitas dan versatilitas Mea sebagai seorang musisi.

Dalam hal ini, Ezra Kunze juga menjadi kolaborator Mea dalam menyanyikan come ‘n find me.

"Cikal bakal lagu ini dimulai dari jamming bareng salah satu teman baik aku, Fathan Maulana, di studio. Begitu Fathan memainkan semacam beat, tahu-tahu kita mulai bisa membayangkan kerangka lagu kita dan tahu-tahu Fathan mengajak teman dia, Ezra Kunze, untuk ikut memberikan kontribusi,” kata Mea Shahira dalam keterangannya, Senin, 26 Februari.

“Bisa dibilang, ini adalah lagu dengan proses penggarapan paling cepat yang pernah aku alami,” sambungnya.

Meski digarap cepat, Mea tetap ingin memastikan agar lagu terbarunya tersebut berdiri dengan identitasnya sendiri. Dalam proses penggarapan karya terdahulunya, Not Today Not Tomorrow, Mea Shahira terinspirasi musik R&B di kala era kejayaan radio. Namun, dalam melahirkan lagu come 'n find me, ia melirik genre R&B modern seperti yang diusung Tyla, Burna Boy, dan Amaarae.

"Khususnya, lewat karya terbaruku ini, aku sangat tertarik untuk mengeksplorasi subgenre afrobeat," ujar Mea.

"Harapanku adalah lagu ini bisa memperkenalkan subgenre yang aku sukai ini ke para pendengar musik Indonesia yang belum mengenal jenis musik seperti ini. Warna musik afrobeat sangat futuristik, namun di saat bersamaan sangat easy-listening,” lanjutnya.

Saat proses rekaman, Mea dibantu Mo Kamga sebagai pengarah vokal. Eks anggota Tangga itu menyebut kerjanya kali ini cukup mudah, karena Mea tahu betul apa yang diinginkan dari lagunya.

"Sebagai vocal director, aku tidak perlu bersusah payah dan mencari referensi ke mana-mana, karena Mea adalah tipe musisi muda yang tahu persis apa yang dia inginkan, mulai dari aransemen vokal hingga vibe musik secara keseluruhan. Secara pribadi, aku berharap Mea bisa membawa afrobeat ke ranah mainstream Tanah Air,” ujar Kamga.

Sebagai informasi, come ‘n find me dari Mea Shahira dan Ezra Kunze sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik digital.