Bagikan:

JAKARTA - Kreativitas yang ditunjukkan penyanyi, penulis lagu, dan produser asal Singapura, Shye kembali dituangkan dalam sebuah karya baru. Ia menghadirkan single berjudul “without you”, yang menceritakan proses pendewasaan dalam kehidupan dan percintaan.

Tak terkecuali, ia berkisah tentang perpisahan yang kadang sulit untuk dilewati, namun kerap menjadi pilihan terbaik. 

“Lagu ini terinspirasi dari pertanyaan yang belum pernah ditanyakan oleh seseorang yang sangat tidak aku kira yaitu ‘Kenapa hubungan kita gagal? Maukah kamu kembali dan mencoba lagi?’," ujar Shye dalam siaran tertulis.

"Lewat pertanyaan itu, aku benar-benar dipaksa untuk berpikir sejenak untuk menelaah sebuah pengalaman di masa lalu. Jawabanku ‘tidak’, karena aku percaya bahwa semuanya terjadi karena alasan tertentu dan aku tetap setia dengan keputusanku,” tambahnya.

Sebuah sudut pandang menarik ia tuangkan di lagu ini. Ia ingin tetap memberikan optimistisme meski lagu ini membahas tentang perpisahan.

“Kadang, untuk dapat terus mencintai seseorang, meski pernah terjadi suatu pengalaman buruk, adalah satu cara untuk dapat sembuh dari rasa sakit. Memang tidak mudah namun itu adalah cara sehat untuk benar-benar membiarkan diri kita sembuh. Mengambil kembali kendali semuanya juga menjadi bentuk tertinggi dari self love bagiku,” kata Shye.

“Aku harap pendengar musikku dapat merasa terhubung dengan lirik-lirik di lagu ini dan dapat menemukan kekuatan untuk terus maju dan menyongsong masa-masa yang lebih baik,” tutupnya.