Bagikan:

JAKARTA - Talenta muda asal Singapura, Shye, menghadirkan single pertama selama 2024. Berjudul “can’t you see”, sang musisi, komposer dan produser musik ini menceritakan tentang usaha untuk mengungkapkan rasa cinta kepada seseorang selain lewat kata-kata.

Ia banyak terinspirasi dari para musisi internasional yang kerap ia dengar. Salah satunya tercetus nama Rex Orange Country yang menjadi inspirasi Shye di lagu ini.

“Untuk single pertamaku di tahun ini aku ingin membagikan sesuatu yang ringan dan santai. Aku waktu itu sedang merasa sedikit nostaljik terhadap tren musik dream-pop pada 2018 dan 2019. Hal itu kemudian menginspirasiku untuk membuat lagu ini yang terinspirasi musisi-musisi seperti boy pablo, Clairo, Dayglow and Rex Orange County,” tutur Shye dalam siaran tertulis yang diterima VOI.

Lewat karya terbarunya, Shye seperti memberi tribut pada dirinya yang dulu. Ia mengaku ingin kembali ke genre yang mengawali kariernya di musik, yakni dreamy pop.

“EP ‘9LIVES’ yang aku rilis Oktober lalu penuh dengan nuansa rock alternatif yang penuh distorsi. Hampir bertolak belakang dengan jenis musik yang aku buat saat aku pertama kali merilis musik yaitu lewat lagu-lagu bergenre dream pop dan aku seakan selalu kembali ke genre itu. Suara bell synth yang ringan di lagu ini adalah suara yang aku pakai di EP debutku ‘Augus7ine’.” paparnya.

Shye adalah seorang musisi independen, produser, dan penulis lagu berusia 20 tahun dari Singapura. Seorang musisi yang menjunjung tinggi semangat do it yourself (diy), Shye juga menulis, merekam, dan melakukan mixing dan mastering musiknya sendiri dari rumah. Musiknya terinspirasi oleh beragam genre mulai dari pop elektronik yang dreamy, pop-punk 2000an, dan band-band rock Inggris tahun 80an.