Bagikan:

JAKARTA - Ahmad Dhani akan menggelar aksi panggung terakhirnya bersama T.R.I.A.D. Musikus asal Surabaya itu tampaknya akan fokus dengan Dewa 19 dan beberapa project yang sudah berjalan.

Tak melepas begitu saja, Dhani berharap bisa menemukan sosok pengganti yang pas di band tersebut. Ia menggelar 'sayembara' atau audisi vokalis baru T.R.I.A.D di tiga kota.

Sesuai rencana yang sudah diumumkan Juni lalu, T.R.I.A.D telah mengaudisi beberapa penyanyi di Jakarta pada 1 Agustus kemarin di Studio Legend di bilangan Jakarta Selatan. Tampak beberapa kandidat yang cukup meyakinkan unjuk gigi di hadapan Taraz, Ikmal, Mita dan Icez.

Momen tersebut diunggah melalui tayangan di kanal YouTube Ahmad Dhani Dalam Berita. Di situ para personel TRIAD membocorkan kriteria vokalis yang cocok jadi member baru mereka.

"Kalau karakter vokal banyak yang aku suka, ada juga yang udah bagus tapi masih perlu dipoles," kata Mita.

Di sisi lain Taraz menyoroti aksi panggung para peserta yang masih agak tertahan. "Saat audisi di video ada yang belum proper, dan pada waktu live juga ada yang datar aja, diem. Ke depannya buat yang mau ikutan, all out aja, mau guling-guling kek terserah, keluarin semua," ujarnya.

TRIAD sendiri sempat beberapa waktu inaktif seiring kesibukan masing-masing personel. Namun setidaknya 1-2 tahun belakangan mereka kembali menggebrak panggung musik dengan lagu-lagu dan musikalitas juara.

Setelah Jakarta, T.R.I.A.D Idol akan dilaksanakan 6 Agustus di Dewa 19 Restography by Pegasus di Yogyakarta dan 8 Agustus di Dewa 19 Restography by Kayoon Heritage, Surabaya.