Bagikan:

JAKARTA - Bukan rahasia bila Ahmad Dhani adalah salah satu penggemar berat Queen. Ia tak sungkan menyebut band asal Inggris itu adalah grup musik terbaik di muka bumi.

Lagu-lagu yang ia ciptakan untuk Dewa 19 juga banyak terinspirasi dari Freddy Mercury Cs. Jika menyebut satu lagu Dewa yang 'Queen banget', mungkin yang paling kentara adalah Cemburu, yang kala itu masih diperkuat Once Mekel sebagai vokalis.

Sebagai fans berat, Dhani siap menggelar tribut, atau pertunjukan spesial membawakan lagu-lagu Queen. Bertajuk 'Almost Queen', acara ini akan digelar di Jakarta dan Yogyakarta.

Untuk show di Jakarta akan berlangsung di The H Club SCBD, Jakarta pada 4 Agustus. Sementara event di Yogyakarta, acara akan dihelat di Dewa 19 Restography.

Acara ini digelar terbatas, karena pemesanan tiket hanya bisa dilakukan melalui reservasi via WhatsApp.

Untuk Almost Queen, Dhani akan tampil bersama Dewa 19, dengan sejumlah tamu spesial. Ada Lilo dari KLa Project dan vokalis Sons of Apollo dan Yngwie Malmsteen, Jeff Scott Soto yang akan tampil.

"Kapan lagi bisa nonton Dewa 19 featuring Jeff Scott Soto, Lilo dan TRIAD. Kita akan mainkan lagu-lagu Queen yang susah, megah, sempurna dan jenius," kata Dhani dalam video yang diunggah di Instagram.