Bagikan:

JAKARTA - Band pop asal Majalengka, Alessa merilis single aransemen ulang “Jadikan Aku Yang Kedua”. Lagu ini menjadi hit terbaik dari Astrid yang pertama kali diperkenalkan lewat Cilapop di tahun 2006.

Berbeda dari versi orisinal yang dibawakan Astrid, Alessa melakukan pembaruan agar aransemen yang dihadirkan terasa lebih segar.

Di bawah Ivan Dewanto selaku produser, band beranggotakan Putri (vokal), Elton (gitar), dan Andri (drum) membawa warna musik yang baru dan lebih kekinian.

“Menurut kami, lagu ini sebelumnya sudah sangat berkarakter dan luar biasa. Kita berkesempatan untuk menambah sedikit warna-warna yang baru biar semakin modern,” Kata personel Alessa dalam keterangannya, Kamis, 18 Juli.

Adapun, “Jadikan Aku Yang Kedua” menggambarkan adanya keinginan hati orang ketiga untuk terus berada dalam hubungan yang salah.

Dari keseluruhan lagu, personel Alessa memilih penggalan lirik yang menurut mereka menggambarkan rasa sakit yang sangat. "Jikalau semua berbeda/Kau bukanlah orang yang kupuja/Tetapi hatiku/Telah memilihmu/Walau kau tak mungkin tinggalkannya.”

Tidak hanya bisa dinikmati lewat layanan streaming digital, “Jadikan Aku Yang Kedua” hasil aransemen ulang Alessa juga divisualisasikan lewat video musik. Bersama Giri Maulana, terdapat dua konsep video musik, dimana salah satunya akan melibatkan Astrid.