Bagikan:

JAKARTA - By the Hundreds, project musik terbaru yang diperkuat dua eks personel Peterpan, yakni Reza dan Lukman akhirnya rilis single perdana. Mereka resmi debut dengan single 'Menikah Denganku' yang rilis 12 Juli kemarin.

Formasi resmi band ini mengusung lima personel. Mereka adalah Lukman (Gitar), Reza (Drum), Lanlan (Bass), Faizal Lubis (Keyboard) dan Roni (Vokal).

Sejak awal kemunculannya di dunia maya, grup yang satu ini memang langsung mencuri perhatian. Mereka kembali membuat Reza dan Lukman ngeband bareng lagi setelah cukup lama terpisah.

Setelah menanti cukup lama, kini fans bisa mendengar langsung musikalitas grup baru ini. Beberapa netter mengungkapkan pendapat mereka masing-masing soal karakter By the Hundreds.

Sejumlah fans merasa vibe lagunya cukup mirip dengan NOAH, meski tetap ada sejumlah perbedaan. Namun kemiripan vokal Roni dengan Ariel tampaknya nyaris tak terbantahkan.

Hal itu rasanya wajar karena ada Reza, Lukman dan Lanlan yang sudah lama bermusik di NOAH, serta Roni yang diduga sebagai sosok di balik Aral The Puppet. Sedikit banyak kombinasi mereka akan memiliki warna tertentu yang sudah familiar.

Namun terlepas dari itu, kemunculan By the Hundreds menuai banyak respon positif, terutama di kolom komentar YouTube. Banyak Sahabat NOAH yang memberi dukungan untuk band baru Lukman tersebut.

"Bang lukman sma bang reza akhirnya ngeband bareng lagi,,suara vokalisnya juga keren,,semoga lagunya bisa booming," kata salah satu komentar teratas.

"Komposisi yang sangat menarik. Kolaborasi yang tepat karena menyukai warna musik yang sama sehingga terwujud dengan harmonisasi yang fresh dan nyaman ditelinga. Yang pasti, ini akan menjadi band favorit terbaru. Di tunggu rilis karya berikutnya BTH. Dan sehat2 selalu semuanya," sahut lainnya.