Bagikan:

JAKARTA - Peran serta dan kontribusi platform media sosial dalam membangun industri musik kian terasa. Banyak talenta yang dikenal berkat eksistensi mereka di dunia maya.

Sebuah program menarik kembali dihadirkan TikTok, yakni ajang menyanyi bertajuk Gimme The Mic. Kompetisi ini jadi peluang emas para kreator untuk mewujudkan mimpi mereka di kancah musik yang lebih luas.

Sudah sempat digelar 2023 kemarin, Gimme The Mic hadir lagi dengan berbagai kejutan. Salah satunya dari formasi juri yang kali ini diperkuat tiga musisi yakni Budi Doremi, Raisa dan juga Eka Gustiwana.

Ketiga juri punya kriteria masing-masing dalam menjaring talenta baru. Namun ada satu hal yang membuat mereka sepemikiran.

"Aku selalu seneng menemukan talenta-talenta baru atau hidden gem untuk berkolaborasi di project musikku. Harapannya di Gimme The Mic akan menemukan hidden gem lainnya," kata Eka Gustiwana dalam preskon virtual hari ini, Kamis 18 Juli.

"Bener kata Eka tadi, aku ingin menemukan hidden gem untuk lebih bersinar lagi. Buat aku yang penting authenticity," timpal Raisa. "Semoga ada harta karun yang akan kita temukan di Gimme The Mic kali ini," kata Budi Doremi yang juga menjadi juri di ajang tahun lalu.

Gimme The Mic tahun ini siap menjaring lebih banyak talenta untuk mendapat spotlight mereka. Jika tahun lalu peserta mencapai 28 ribu kiriman, gelaran tahun ini diharapkan bisa lebih meriah lagi.

"Kalau tahun lalu kami ingin membantu para kreator dari layar HP ke layar lebih besar, kalau tahun ini dari layar HP ke experience konser sebagai musisi," kata Agna Pradisti selaku Content, Event, Partnership, and Product Operation Lead, TikTok LIVE Indonesia.

Para kreator minimal berusia 18 tahun hanya perlu membuat video bernyanyi tanpa alat musik selama minimal 30 detik, bisa membawakan lagu sendiri atau cover. Sang pemenang utama akan berkesempatan diproduseri Eka Gustiwana untuk merilis lagu sendiri.