Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi asal Inggris, Adele menyatakan rencananya untuk rehat dari industri musik. Rencana ini akan dimulainya setelah menyelesaikan rangkaian konser residensi yang berakhir di Munich, Jerman.

Adele dengan jelas mengatakan dirinya ingin melakukan hal-hal kreatif lain dan tidak memiliki rencana untuk materi baru.

“Tangki saya cukup kosong karena tampil di panggung setiap akhir pekan di Las Vegas. Saya sama sekali tidak punya rencana untuk musik baru,” kata Adele saat wawancara dengan penyiar ZDF dari Jerman baru-baru ini.

“Saya ingin rehat panjang setelah ini (residensi Munich), dan saya pikir saya ingin melakukan hal-hal kreatif lainnya untuk sementara waktu.”

Namun begitu, pelantun “Easy On Me” itu tidak bicara lebih lanjut mengenai aktivitas lain yang ingin ia lakukan setelah rehat.

Lebih jauh, Adele bicara soal konser residensi di Munich. Selama lima pekan, ia akan tampil dua kali dalam seminggu di stadion yang khusus dipersiapkan untuk konsernya.

Pengaturan panggung akan menampilkan layar terbesar yang digunakan untuk konser, dengan panjang 220 meter dan tinggi 30 meter.

“Layarnya sangat besar. (Itu akan) membuat 80.000 orang merasa hanya saya dan salah satu dari mereka di sana,” ujar Adele.

Sementara itu, lokasi konsernya seluas 400.000 meter persegi, dan mencakup ruang makan “Adele World” berkapasitas 13.000 tempat duduk lengkap dengan pub bergaya Inggris.

Adele juga mengantisipasi respon yang tidak terlalu berlebihan dibandingkan penonton di Las Vegas, pasalnya ia melihat penonton konser musik di Eropa sedikit lebih pendiam dibandingkan Amerika Serikat.