Bagikan:

JAKARTA - Meiska Adinda lega dan bahagia seiring album perdananya, Hanya Figuran yang sudah resmi meluncur. Dikerjakan dalam proses yang panjang, lahirlah album dengan 10 trek yang menandai titik kariernya sebagai penyanyi.

Namun solois berdarah Bali ini ternyata sempat memiliki rasa tidak percaya diri untuk merilis album. Meski sudah mengeluarkan lima single dengan angka streaming mencapai 90 juta kali di Spotify, tetap ada perasaan insecure yang ia alami

“Sampai saat ini, aku masih insecure karena merasa belum pantas untuk mengeluarkan album. Aku juga overthinking sendiri dengan omongan orang karena khawatir akan dicap “bukan siapa-siapa"," tuturnya.

Hingga pada satu momen, ia tercerahkan oleh pemikirannya sendiri. Ada alasan kuat kenapa ia percaya diri merilis album studio pertamanya ini.

"Tapi, kalau dipikir-pikir, sebenarnya, keputusan untuk merilis suatu karya ada di tanganku. Yang penting, aku berusaha yang terbaik untuk menghadirkan album yang bisa diterima dan dinikmati oleh semua yang mendengarkan," sampainya.

Meiska berharap Hanya Figuran akan menjadi gerbang pembuka untuk memperlebar jalannya di industri musik.

“Ini sekaligus menandai bukti perjalanan awal aku di peta musik Indonesia. Seiring berjalannya waktu, album ini akan menjadi sebuah kenangan yang selalu aku ingat,” kata Meiska.

Beberapa keinginan Meiska setelah memiliki lima single dan satu album adalah bertatap muka langsung dengan para pendengarnya melalui intimate showcase dan juga belajar menulis lagu yang keluar dari zona nyamannya.

“Aku ingin bisa bernyanyi di depan para penikmat laguku. Tidak masalah yang datang sedikit, yang penting adalah mereka memang benar-benar mendengarkan laguku. Selain itu, aku juga ingin mencoba gaya menulis lagu yang agak berbeda dari sekarang. Tapi, untuk itu, aku masih harus banyak belajar lagi dan menunggu momen yang tepat untuk melakukannya. Semoga mimpiku ini suatu saat bisa terwujud,” tutupnya.