Bagikan:

JAKARTA – Kompetisi menyanyi dari TikTok LIVE, Gimme The Mic, telah menyelesaikan babak registrasi yang dimulai pada 5 Agustus lalu. Babak ini berhasil menyaring 100 peserta yang akan maju ke babak eliminasi.

TikTok, dalam keterangan yang VOI terima, mengatakan bahwa lebih dari 35 ribu peserta mendaftarkan diri di babak registrasi. Setelah memilih 100 peserta terbaik, Gimme The Mic akan mulai menyiarkan babak eliminasi Top 100 di akun tiktokliveid.

Acara yang memanfaatkan fitur live streaming atau siaran langsung ini akan digelar selama empat hari, mulai 21 hingga 25 Agustus. Dalam satu hari siaran langsung, Gimme The Mic akan menampilkan 20 peserta yang terbagi ke 5 ronde. Peserta yang terpilih akan masuk ke sesi LIVE Show Multiguest.

Pada babak ini, TikTok LIVE akan menghadirkan empat juri ternama, yaitu Raisa, Budi Doremi, dan Eka Gustiwana. Gimme The Mic juga akan menghadirkan juri tamu yang bisa berinteraksi dan memberikan masukan secara langsung kepada peserta, yaitu Maia Estianty.

TikTok juga mengajak para penggunanya untuk memberikan vote ke para peserta yang mereka pilih. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memberikan vote, di antaranya mengirimkan gift virtual, mengikuti akun TikTok LIVE Indonesia dan Cool Vita Indonesia, melakukan reservasi LIVE Show, dan membagikan halaman acara GimmeTheMic.

Penonton yang memberikan vote hingga sepuluh kali akan mendapatkan kesempatan menerima hadiah menarik, seperti ponsel, laptop, televisi, tiket final Gimme The Mic, dan merchandise Gimme The Mic. Hadiah ini akan diundi di akhir acara.

Gimme The Mic merupakan kompetisi musik global yang diadakan oleh TikTok. Acara ini digelar karena banyak kreator di platformnya yang suka membagikan konten bernyanyi atau mengadakan siaran langsung untuk menunjukkan kemampuannya.

Oleh karena itu, TikTok menggelar Gimme The Mic sebagai wadah untuk para peserta berekspresi dan menunjukkan kemampuan mereka. Peserta yang memenangkan acara ini akan mendapatkan peluang untuk memulai karier sebagai musisi profesional.