Bagikan:

JAKARTA - Selepas proyek duo bersama Karn di HYBS, James Alyn menapaki karier musiknya sebagai solois dengan meluncurkan single debut berjudul “Now and Ever”. Lagu ini menjadi awal dari perjalanan barunya yang penuh ambisi.

Dalam wawancara eksklusif dengan VOI, James mengatakan dirinya akan mencoba banyak hal baru yang belum pernah dicoba sebelumnya. Dia ingin menjadi seorang musisi yang lebih ‘kaya’.

“Saya mencoba untuk memperluas batas-batas kreativitas saya. Jadi, saya mencoba menulis lagu dengan gaya yang berbeda-beda, bereksperimen dengan instrumen berbeda, dan bekerja dengan banyak orang,” kata James Alyn.

James merasa berada dalam gaya tertentu saat menulis lagu, baik saat di HYBS maupun sebagai solois, dan dia merasa eksperimen dengan hal baru menjadi penting untuk melahirkan sebuah karya.

“Saya banyak bereksperimen dalam hal instrumentasi, gaya musik, dan genre. Menggabungkan semuanya dengan pemahaman melodi lirik yang saya miliki, dari sanalah lagunya tercipta. Saya sangat antusias untuk melihat hasil dari eksperimentasi itu,” katanya.

James juga menyebut karya-karyanya sebagai solois kemungkinan berbeda dengan warna musik yang ditawarkan HYBS. Pasalnya, dia melihat HYBS sebagai proyek musik yang dikerjakan bersama Karn. Hal berbeda ketika ia bekerja sebagai solois.

“Ketika saya mengerjakan musik, saya selalu berusaha untuk tetap fresh, jadi saya suka bekerja dengan orang-orang baru, saya suka bekerja dalam gaya yang berbeda dan genre baru, mencoba menulis dengan gaya yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. Jadi, aku merasa itulah cara untuk berkembang sebagai seorang artis dan sekarang sebagai solois,” ujarnya.

Dengan debutnya sebagai solois, James Alyn sudah tidak sabar menyapa para penggemarnya di Indonesia. Seperti yang pernah dilakukan bersama HYBS, dia berharap bisa tampil di Indonesia di masa mendatang.

“Terima kasih banyak telah mendukung saya ketika saya masih bersama HYBS. Sampai saat ini, terima kasih karena masih menyemangatiku dan mencintai musikku. Saya berharap dapat segera bertemu kalian dalam tur. Dan harap terus menantikannya, saya punya lebih banyak musik yang akan segera hadir,” pungkas James Alyn.