Bagikan:

JAKARTA - Roger Daltrey telah puluhan tahun jadi frontman band The Who. Namun baru beberapa tahun ini ia merasa tak nyaman dengan perkembangan zaman.

Saat ini penonton konser bisa dengan mudah mengakses setlist konser para musisi. Meski sekilas terdengar harmless, Roger nyatanya sangat membenci hal tersebut.

Saat membicarakan rencana tur solonya, Roger memutuskan bungkam soal lagu apa yang akan ia suguhkan di pertunjukan itu. Menurutnya, setlist seharusnya tetap dirahasiakan untuk memberi kejutan dalam sebuah pertunjukan.

"Terlalu banyak orang membocorkan lagu-lagu (setlist). Konser di era sekarang tak lagi memberikan kejutan, karena semua orang ingin melihat setlist," tuturnya dalam wawancara dengan Billboard, dilansir dari NME, Selasa 11 Juni.

Musisi berusia 80 tahun ini sudah dalam tahap geram dan muak dengan kekepoan penonton dan bocoran setlist.

"Aku sangat muak. Menurutku internet telah mengacaukan esensi pertunjukan live. Mereka selalu ingin tahu lagu apa yang akan dibawakan selanjutnya, mereka melupakan sisi kejutannya. Aku sangat tak setuju dengan itu," tegasnya.

Roger Daltrey akan memulai tur solo di Amerika Utara mulai besok, 12 Juni. Pertunjukannya nanti bakal dikemas dengan konsep semi akustik, membawakan sekitar 9 lagu.