Bagikan:

JAKARTA - Spirit bermusik memang tak mengenal batasan usia. Seperti halnya yang ditunjukkan vokalis The Who, Roger Daltrey.

Sang rockstar baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-80 pada 1 Maret kemarin. Namun hingga saat ini ia masih aktif sebagai musisi. Usia kepala delapan tak menghalangi kesenangannya di atas panggung.

Tak hanya soal kepuasan diri, Roger juga aktif dalam kegiatan sosial. Ia diketahui memiliki sumbangsih di Teenage Cancer Trust (TCT) untuk membantu sesama. Dan sampai kini ia tak punya keinginan untuk mundur.

"Aku takkan pergi dari TCT, aku sudah jadi anggota sejak pertama bertemu dengan para founder amal ini, Dr Adrian dan Myrna Whiteson, lebih dari 30 tahun lalu. Dan aku akan terus di sini, meski nanti bekerja di balik layar untuk bicara dengan pemerintah dan mengupayakan sesuatu," tulisnya dilansir dari NME, Minggu, 31 Maret.

Di sisi lain Roger menyadari ia sudah tak lagi muda. Ia berharap ada penerus-penerus baru yang akan melanjutkan semangatnya.

"Aku harus realistis, aku sudah di usia senja. Harapan hidup rata-rata orang adalah 83 tahun dan aku beruntung jika mencapainya, tapi kia butuh orang lain untuk melaju ke depan," tambahnya.

Roger Daltrey mengakui sempat kehilangan suaranya di tengah jadwal show yang cukup padat. Meski merasa kuat melakoni tur, kondisinya memang sudah tak lagi di fase prima.

"Namun untuk kali pertama dalam karierku, aku merasa ini sangat berat," pungkas sang frontman The Who.