Bagikan:

JAKARTA - Frontman Red Hot Chili Peppers, Anthony Kiedis tidak menganggap dirinya musisi. Kok bisa?

Dalam episode terbaru podcast bassis RHCP, Flea bertajuk This Little Light, Kiedis menyuarakan ketidakpercayaannya dengan peran dirinya sebagai musisi. Saat berbicara kepada Los Angeles Times, Flea mengungkap percakapannya dengan Kiedis membuat mereka menangis.

“Yang sangat bagus adalah dengan Anthony. Kami berdua menangis karena saya tidak pernah berbicara dengannya tentang hal-hal seperti itu. Anthony tidak benar-benar menganggap dirinya seorang musisi atau bahwa dia memiliki pendidikan musik apa pun. Dia biasa mengatakan kami harus mengubah nama band menjadi Idiot and the Three Geniuses,” Flea berbicara tentang wawancara favoritnya dalam podcast tersebut kepada Los Angeles Times.

“Dan orang-orang akan merendahkannya, Anda tahu? [Pentolan Pearl Jam] Eddie Vedder ada di sana seperti Pavarotti, tapi resonansinya berbeda dengan Anthony,” dia melanjutkan.

Setelah ditanya apakah Flea yakin teman bandnya adalah penyanyi yang bagus, ini jawaban sang bassis.

“Saya pikir dia penyanyi hebat. Dan dia selalu belajar dan menjadi lebih baik. Saat kami memulai band, dia tidak bisa menyanyikan satu nada pun – dia hanya berteriak. Sekarang dia punya melodi, dan dia bahkan tidak terpaku pada melodi itu. Dia mengalir dan berimprovisasi.

“Lihat, saya tahu siapa penyanyi hebat itu: Kurt Cobain [Nirvana], Jim Morrison [The Doors], Roger Daltrey [The Who]. Tapi bagi saya, yang saya pedulikan dengan musisi mana pun adalah seseorang terdengar seperti mereka. Dan tidak ada yang terdengar seperti Anthony Kiedis.”