Bagikan:

JAKARTA - Bassis Gigi, Thomas Ramdhan mengenang persahabatannya dengan Pay Burman dan Ronald Fristianto yang sudah berjalan lebih dari tiga dekade lewat unggahan foto di akun Instagram miliknya.

Dalam foto tersebut, Thomas, Pay, dan Ronald tampak sedang bersantai. Bassis Gigi itu pun menjelaskan bagaimana persahabatan itu terjadi.

“Bisa nongkrong bareng lagi seperti ini sebuah perjalanan yg sangat panjang buat kami bertiga, gw mengenal mereka awal tahun 90's dari sebelum Gigi terbentuk,” tutur Thomas Ramdhan dalam keterangan unggahan.

“Sangat banyak cerita dan pengalaman baik dalam penggarapan rekaman atau di kehidupan nyata. Alhamdulillah gw bisa berkenalan serta mengenal kedua sahabat ini,” sambungnya.

Dalam banyak kesempatan, Thomas menceritakan bahwa dirinya mengenal Pay yang saat itu sudah menjadi personel Slank di markas Slank yang berada di Jalan Potlot, Jakarta Selatan.

Lewat pertemanan yang terbentuk di Potlot, Thomas bertemu dengan Ronald dan Dewa Budjana yang kemudian menjadi awal mula terbentuknya Gigi.

Melalui kolom komentar, Dewa Budjana mengkonfirmasi bahwa Pay Burman adalah orang yang mempertemukannya dengan Thomas dan Ronald.

“Karena Pay Burman, gw jadi kenal Thomas dan Ronald,” tulis Dewa Budjana.

Sebagai informasi, Thomas Ramdhan masih menjadi bassis untuk Gigi yang merayakan anniversary ke-30 tahun ini. Sementara, Pay dan Ronald yang masih aktif bermusik sampai saat ini, lebih disibukkan dengan pekerjaan di belakang panggung.