Bagikan:

JAKARTA - Giring Ganesha membantah jika keputusannya kembali bermusik karena Partai Solidaritas Indonesia (PSI) gagal memenuhi ambang batas parlemen. Eks vokalis Nidji itu menyebut ia akan tetap bermusik meski lolos ke DPR RI.

“Mau PSI menang atau nggak menang, saya sudah berjanji dengan diri saya sendiri. Saya mau bikin lagu, saya pengin nyanyi lagi, kangen bos,” kata Giring Ganesha di Sarinah, Jakarta Pusat baru-baru ini.

“Setidaknya sekarang solois, sendiri, dan akan menciptakan lagu juga. Kemarin lagi proses ciptain lagu. Udah berkarat juga kali ya, harus dikasih kampas kayaknya,” sambungnya.

Giring mengaku kesulitan menulis lagu. Terlebih, ia merasa ada perbedaan dari gaya menulis lirik antara teman-teman seangkatannya dulu dengan musisi saat ini.

“Bikin lirik jauh lebih sulit sekarang. Karena penikmat musik zaman sekarang berbeda dengan zaman saya. Sekarang semua musisi-musisinya keren dan puitis. Saya harus belajar, harus bisa kayak mereka,” katanya.

Meski sulit, Giring ingin memberikan yang terbaik setelah mengambil keputusan. Ia ingin kembali menikmati proses bermusik, di samping posisinya sebagai politisi.

“Politisi itu enaknya kalau melihat kader kita benar-benar bekerja buat rakyat, kalau kita bisa bantu rakyat dengan kebijakan. Kalau musisi, enaknya karya kita dihargai,” pungkas Giring.