Bagikan:

JAKARTA - Giring Ganesha memantapkan diri untuk kembali bermusik sebagai solois. Eks vokalis Nidji itu telah melepas extended play (EP) dengan tajuk “Serigala”, dan berencana merilis album penuh perdananya tahun depan.

Kembali ke dunia musik yang telah membesarkan namanya, Giring mengaku rindu untuk tampil di panggung besar dengan ribuan penonton.

Terlebih sejak dia undur diri dari Nidji dan memutuskan masuk dunia politik praktis, industri pertunjukan Tanah Air semakin bergeliat. Setidaknya dalam tiga tahun terakhir, begitu banyak festival musik yang mampu menghadirkan puluhan ribu penikmat musik, dan musisi lokal mendapat porsi yang besar.

“Ah itu dia tuh. Kangen sih (main di festival musik), kangen banget,” kata Giring Ganesha kepada awak media di Kuningan, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Mengingat baru tiga lagu yang dirilis, Giring mencoba untuk realistis. Ketimbang langsung mengincar festival musik besar, penyanyi 41 tahun itu memilih untuk menggelar konser tunggal terlebih dulu.

“Ke depannya, saya rencananya akan bikin konser yang sifatnya lebih tematik dulu. Nanti tahun depan tur,” ujarnya.

Namun, Giring ingin memulai dari awal, dia ingin berproses. Dia berencana untuk menggelar konser dengan skala kecil, yang diharap akan semakin besar.

“Saya percaya dengan proses. Jadi nggak langsung gede, mulai dari yang kecil, seribu sampai dua ribu. Baru ke delapan ribu. Nanti naik sepuluh sampai lima puluh ribu,” tutur Giring.

“Jadi, saya juga punya kesabaran yang tinggi kok, nggak pengin yang buru-buru,” tandasnya.