Bagikan:

JAKARTA - Unit pop-folk beranggotakan Eriza Tri Wiguna (vokal, mandolin) dan Fajar Taufik Hidayat (gitar), Ruang Senja memperkenalkan single baru yang diberi tajuk “KOSONG”.

Lagu baru ini melanjutkan beberapa rilisan sebelumnya di tahun 2024, yaitu “Simpan Sudah Tangis Itu”, serta versi live “Tak Pernah Tahu” dan “Simpan Rindu”.

“KOSONG” bercerita tentang sebuah perjalanan emosional yang membawa pendengar menyelami perasaan hampa dan kebingungan saat cinta yang pernah kuat telah memudar.

“Dengan menghadirkan nuansa melankolis dengan lirik yang lugas, kami mencoba untuk menciptakan atmosfer yang mengikat dan mengajak pendengar untuk merenung,” kata personel Ruang Senja dalam keterangannya, Jumat, 27 September.

“KOSONG” adalah pembuka jalan Ruang Senja di industri musik profesional, yang akan diikuti oleh beberapa single yang telah dipersiapkan dan siap dirilis.

Eriza dan Fajar berencana merilis album pada awal tahun 2025. Beberapa single yang akan dirilis setelah “KOSONG” adalah “JARAK DAN WAKTU”, “SEKALI SAJA”, dan “SELESAI SUDAH”, yang nantinya akan masuk ke dalam album yang bertajuk “RAMPUNG”.

Bersama dengan label musik Pro-M, Ruang Senja juga menyatakan kesiapannya melangkah ke dalam industri musik Indonesia dengan lagu-lagu dan penampilan mendatang.

Sebagai informasi, Ruang Senja yang berasal dari Bandung, terbentuk pada Juni 2022. Duo ini diinisiasi oleh Usman (manajer), yang merasa bahwa ketika Eriza dan Fajar disatukan di satu proyek musik, maka akan muncul karya yang bisa dinikmati banyak orang.

Sebagai informasi, “KOSONG” dari Ruang Senja sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik digital, dengan tiga versi lain, yaitu stripped down, instrumental, dan stripped down instrumental.