Bagikan:

JAKARTA - Duo musik asal tanah Pasundan, Rasukma menyapa kembali pendengarnya dengan single teranyar berjudul Lala, Lala. Dirilis di penghujung bulan Agustus, lagu ini menjadi mula yang baru bagi kedua personelnya.

Rasukma yang diperkuat Eson (vokal-gitar) dan Adel (vokal) sudah di usia karier yang ketujuh sejak digagas pada 2017. Dan rilisan mereka kali ini jadi awal perjalanan baru mereka bersama label JUNI Records.

Lala, Lala ditulis Eson yang terinspirasi dari sosok Ibu Lala, yang merupakan ibundanya senidri. Lewat gaya bertutur yang cukup unik, ia mencurahkan perasaan sebagai anak yang ingin melihat ibunya meluangkan waktu untuk diri sendiri setelah semua perjuangannya untuk keluarga. 

“Kami rasa, sudah waktunya kami yang ambil giliran. Biar ibu kami lebih banyak beristirahat, menikmati hari-harinya, dan menuai buah dari apa yang sudah ia tanam dan rawat selama ini. Sekarang, giliran anak-anaknya yang bekerja keras untuk membalasnya” tutur Eson dalam siaran tertulis yang diterima VOI.

Atas nama eksplorasi, “Lala, Lala” banyak menggunakan lapisan-lapisan arpeggio pada gitar nilon sebagai ujung tombak. Selebihnya, Rasukma mencoba bereksperimen secara sonik melalui aransemen drum, bass, dan keyboard pada lagu ini.

Beberapa musisi yang menginspirasi aransemen lagu ini adalah idola-idola lokal seperti Efek Rumah Kaca, Sore, dan juga musisi-musisi legendaris mancanegara seperti Pink Floyd dan Radiohead, baik dari segi penulisan lirik maupun aransemen. Meski telah menelurkan sederet karya dengan vibe folk pop, mereka tak ingin membatasi diri di ranah itu saja.

Rasukma sudah punya formula dan tugas tersendiri dalam proses mengkreasi lagu. Hal itu juga yang terjadi di balik penggarapan lagu Lala, Lala.

"Selama ini lirik sampai aransemen biasanya dari aku. Lalu aku diskusi sama Adel, dia lebih jago untuk mengolah melodi vokal," jelas Eson. 

Single Lala, Lala sudah bisa didengar mulai hari ini di berbagai platform streaming digital. Video musiknya juga telah tersedia di kanal YouTube Rasukma.