Bagikan:

JAKARTA - Tidak lagi menjabat sebagai ketua umum partai politik, Giring Ganesha terlihat semakin mantap kembali bermusik. Di tengah kesibukannya saat ini, eks vokalis Nidji itu menyatakan kesiapannya untuk kembali dengan karya baru.

Giring menyebut dirinya sudah mulai kembali ke studio rekaman untuk menggarap lagu baru. Dia juga terus menjalin komunikasi dengan pihak label untuk proyek musiknya.

“Sekarang lagi mulai rekaman, mulai take vocal, ya lagi nunggu lampu hijau dari label. Kalau label oke, kita lanjut ke produksi,” kata Giring Ganesha saat ditemui di Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 31 Mei.

Penyanyi 40 tahun itu mengaku mulai menggarap lagu-lagu baru semenjak posisinya sebagai Ketua Umum PSI digantikan oleh Kaesang Pangarep. Sejauh ini dia sudah menulis beberapa lagu dengan mengusung genre alternative pop-rock.

“Habis pemilu langsung (mulai menulis lagu). Begitu abis pemilu, kemaren kan gua sempat ngobrol juga, gua sama bini gua tuh memang sempat ngomongin pokoknya di tahun 2024 harus ngeluarin karya,” katanya.

Giring pun tidak merasa canggung jika harus kembali tampil di atas panggung. Pengalaman bersama Nidji dirasa cukup baginya untuk memberanikan diri kembali ke panggung musik.

Ketika ditanya kemungkinan untuk tampil bersama Nidji atau tampil dalam tribute jika diminta, Giring memastikan kesiapannya.

“Kalau diajak ya mau lah. Kalau diajak. Kan pertanyaannya kalau diajak, ya kalau diajak mau lah,” pungkas Giring Ganesha.