Bagikan:

JAKARTA - Setelah lama tidak merilis lagu baru, akhirnya Padi Reborn meluncurkan single berjudul “Langit Biru” yang berkolaborasi dengan Fanny Soegi.

Lagu ini mulai digarap ketika masa pandemi, yang disebut Piyu sebagai masa dimana banyak orang mengalami kesulitan dalam hidup. Dari situ, Piyu dan Fadly sebagai penulis lagu, menggarap sebuah lagu yang berisikan harapan akan masa depan yang lebih baik.

“Kami sebenarnya membawa sebuah pesan motivasi untuk masyarakat dan semua pendengar. Karena esensi lirik dari lagu ini adalah berbicara tentang harapan, bahwa ketika dalam situasi sesulit apapun, esok akan selalu ada fajar yang bersemi yang dimaknai sebagai harapan baru,” kata Piyu saat konferensi pers di Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 31 Mei.

Judul “Langit Biru” sendiri, kata Piyu, diambil dari penglihatannya akan langit di masa pandemi. Ketika semua orang harus mengurangi mobilitasnya, langit terlihat berwarna biru cerah.

Pada awal penggarapannya, “Langit Biru” tidak ditujukan untuk dinyanyikan dengan kolaborator. Namun setelah mendengar hasil rekaman dan tidak puas, Padi Reborn memutuskan mencari kolaborator penyanyi wanita, dan pilihan tersebut jatuh kepada Fanny Soegi.

“Sebenarnya kita sudah rekam semuanya, tapi pas kita dengerin lagi kok kayaknya nggak enak, akhirnya kita putusin rekam ulang bareng Fanny,” ujar Ari.

Dipilihnya Fanny saat itu, yang masih tergabung dalam Soegi Bornean, karena penyanyi asal Semarang itu dirasa memiliki karakter yang kuat dan cocok untuk diduetkan dengan Fadly.

“Saat itu kita dengar lagunya yang Asmalibrasi, kok suaranya bagus, akhirnya kita putuskan untuk mengajak Fanny untuk berkolaborasi,” kata Fadly.

Adapun, “Langit Biru” dari Padi Reborn ft. Fanny Soegi sudah dapat didengar di berbagai layanan streaming digital, dan video musiknya dapat dilihat di kanal YouTube Padi Reborn.