Bagikan:

JAKARTA - Sepanjang perjalanannya di industri musik nasional, Padi Reborn terhitung jarang berkolaborasi dengan penyanyi lain. Sejauh ini hanya tiga penyanyi yang menjadi kolaborator, yaitu Iwan Fals, Hadad Alwi, dan Fanny Soegi.

Fanny Soegi menjadi satu-satunya penyanyi wanita yang berkolaborasi dengan Padi Reborn. Mereka bersama-sama dalam single berjudul “Langit Biru” yang dirilis hari ini, Jumat, 31 Mei.

Awalnya, “Langit Biru” yang mulai digarap tahun 2020 tidak ditujukan untuk lagu kolaborasi, hingga akhirnya Padi Reborn memutuskan untuk mencari kolaborator karena kurang puas dengan hasil awal.

Fadly, vokalis Padi Reborn mengaku sebagai pengagum Fanny Soegi. Pilihannya dirasa tepat, Padi Reborn puas dengan warna baru yang dihadirkan eks vokalis Soegi Bornean itu.

“Saya pribadi suka banget sama karakter yang dibawa sama Fanny di musik-musiknya. Dan di lagu Langit Biru ini dia memberi warna yang baru,” kata Fadly saat konferensi pers di Senayan, Jakarta Pusat hari ini.

Personel Padi Reborn tidak ragu menyatakan bahwa mereka yang lebih dulu meminta Fanny Soegi untuk berkolaborasi. Bahkan dapat dikatakan aransemen “Langit Biru” melayani karakter vokal penyanyi asal Semarang itu.

“Memang ada beberapa nama, tapi kok kita lebih nyaman dan cocoknya sama suara Fanny. Dan ketika kita hubungi, responnya bagus, ya udah oke, chemistry-nya juga bisa terjaga,” ujar Piyu.

Fanny sendiri merasa terhormat bisa menjadi kolaborator wanita pertama Padi Reborn. Perbedaan usia tidak menjadi masalah untuknya. Dia juga mempersembahkan “Langit Biru” untuk mendiang ibunya, yang sebelum berpulang ke Yang Maha Kuasa, antusias dengan kolaborasinya dengan Padi Reborn.

“Yang pasti bahagia sekali, apalagi ibu. Pertamanya deg-degan, tapi bisa bonding dengan baik. Ternyata usia itu hanya angka, guyon-nya (candaan personel Padi Reborn) masih oke, masih relevan,” tandas Fanny Soegi.