Bagikan:

JAKARTA - Mendengar lagu-lagu ABBA, serasa mengarungi waktu ke masa lalu. Grup asal Swedia ini telah menelurkan sederet hits populer sepanjang kariernya.

Mereka terbentuk di 1972 di Stockholm, dengan Anni-Frid, Benny, Agnetha dan Bjorn. Namun nama mereka mulai mencuat saat mengikuti Eurovision dan jadi juara.

Saat itu ABBA menang berkat lagu Waterloo, yang pada 2005 dinobatkan sebagai lagu terbaik dalam perhelatan Eurovision. Mereka menorehkan sejarah, membuat karier mereka makin meroket.

BBC akan menayangkan program khusus untuk mengenang masa-masa bersejarah itu. Dalam rangka 50 tahun kemenangan ABBA di Eurovision, mereka mengemas When ABBA Came To Britain dan More ABBA At The BBC sebagai tribut.

"When ABBA Came to Britain adalah sebuah surat cinta dari negeri ini untuk supergroup asal Swedia, merayakan hubungan spesial kami dengan Benny, Bjorn, Agnetha dan Anni-Frid," kata Rachel Davies selaku Commissioning Editor di BBC Pop Music TV, dilansir dari NME.

ABBA meraih banyak penggemar dari berbagai kalangan usia. Karena itu tayangan ini tak hanya ditujukan bagi generasi seusia ABBA, tapi juga dari kalangan usia yang lebih muda.

"Kami fokus pada cerita dari beberapa orang yang kami merasa beruntung bisa menyelami dunia mereka. Sebuah tayangan yang wajib ditonton para penggemar pop dari beragam usia," pungkasnya.