Bagikan:

JAKARTA - Grup pop asal Swedia, ABBA mengumumkan album baru yang akan dirilis November. Album berjudul Voyage ini akan menandai rilisan terbaru mereka setelah 40 tahun lamanya.

ABBA membagikan dua lagu baru yakni I Still Have The Faith in You dan Don’t Shut Me Down pada hari ini, 3 September. Tidak sampai di situ, mereka juga menghadirkan sebuah eksperimen konser yang diberi judul sama.

Melalui konser Voyage, ABBA akan tampil secara digital bersama 10 band live di Queen Elizabeth Olympic Park di London yang berlangsung pada 27 Mei 2022. Pertunjukan ini akan berlangsung selama satu setengah jam.

Penantian publik akan kembalinya ABBA memang sangat ditunggu. Band yang bubar di tahun 1982 ini beberapa kali sempat menggoda penggemar akan reuni mereka.

Warganet yang mengetahui pengumuman ini merasa senang lantaran seperti reuni dengan idola masa muda mereka.

“ABBA merilis album baru? Rasanya aku kembali berumur 28 tahun,” kata seorang warganet di Twitter.

“ABBA melihat kita sedang berada dalam situasi krisis dan menyelamatkan kita,” kata yang lainnya.

“Terima kasih ABBA sudah menyelamatkan tahun 2021,” kata warganet atunya.

ABBA adalah band Swedia beranggotakan Benny, Björn, Agnetha, dan Anni menjadi salah satu band tersukses di industri musik sepanjang masa. Mereka menjadi pemenang Eurovision Song Contest di tahun 1974 dengan lagu Waterloo.

Popularitas ABBA pun mengancam hubungan pribadi kedua pasangan suami istri. Alhasil mereka memilih bubar dan fokus dengan karier sebagai solois dan menulis lagu.

ABBA akan merilis album Voyage pada 5 November mendatang secara fisik dan digital di bawah Universal Music.