Bagikan:

JAKARTA - Berita duka datang dari dunia musik Tanah Air. Yaser Arafat, pemain perkusi sekaligus komposer musik etnik diketahui telah meninggal dunia.

Kabar meninggalnya pemain perkusi dari Malacca Ensemble diumumkan lewat unggahan akun Instagram resmi Jazz Gunung pada Senin, 19 Februari malam.

“Kami segenap keluarga besar Jazz Gunung Indonesia sangat kehilangan dan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya seniman sekaligus komposer etnik dari Malacca Ensemble, Yaser Arafat,” tulis akun Instagram Jazz Gunung.

“Semoga amal dan ibadah beliau diterima di sisi-Nya. Amin.”

Tidak banyak informasi yang diberikan terkait meninggalnya Yaser Arafat.Dalam foto yang diunggah, tampak Yaser tampil bersama Malacca Ensemble dalam gelaran Jazz Gunung Bromo di tahun 2015.

Adapun, Malacca Ensemble merupakan grup musik ethno jazz yang memadukan unsur musik melayu ke dalam karya-karya yang ditampilkan.

Sebelumnya, grup ini bernama Unit Malaka Jazz yang didirikan pada tahun 2008.

Malacca Ensemble beranggotakan komposer yang juga menguasai instrumen musik tertentu. Mereka adalah Hendri Lamiri (violin), Demas Narawangsa (drum), Indro Hardjodikoro (bass), Yaser Arafat (perkusi), Butonk Olala (akordeon), Faisal (gitar), Rio Zee Rinaldo (kibor), dan Eunique Shalom (vokal).