Serius Pelajari Hak Musisi, Voice of Baceprot Kunjungi FESMI
Voice of Baceprot bertemu dengan pengurus FESMI (Instagram @voiceofbaceprot)

Bagikan:

JAKARTA - Voice of Baceprot (VoB) baru saja bertemu dengan pengurus Federasi Serikat Musisi Indonesia (FESMI). Pertemuan tersebut diungkap melalui unggahan Instagram.

Dalam foto yang diunggah VoB, Marsya (vokal, gitar), Widi (bass), dan Siti (drum) bertemu dengan Yovie Widianto selaku Ketua Umum FESMI, Endah Widiastuti selaku Direktur Pelatihan dan Pemberdayaan, dan Panji Prasetyo selaku Direktur Hukum.

Dalam keterangan unggahan, VoB mengaku semakin mengerti rentannya musisi tanpa pengetahuan hukum. Untuk lebih mengerti, band asal Garut itu menyatakan keseriusan untuk mempelajari apa yang menjadi hak mereka.

“Dari mereka kami semakin mengerti, betapa rentanya hidup dan kekaryaan musisi tanpa mengerti hukum, tanpa payung pelindung. Karenanya, melalui Federasi Serikat Musisi Indonesia (FESMI), kami tengah serius mempelajarinya,” tulis Voice of Baceprot, dilihat Senin, 12 Februari.

VoB juga mengajak para musisi untuk terus berkarya dan tidak saling “membinasakan” satu sama lain.

“Mari sehat berkarya. Dalam karya yang sehat terdapat kerjasama yang saling membahagiakan, bukan saling membinasakan,” katanya.

Lewat pertemuan tersebut, VoB juga melayangkan pujian untuk Endah Widiastuti, salah satu musisi Indonesia yang dikenal dengan suaranya dalam isu lingkungan.

“Di sana, kami juga bertemu-peluk dengan Teh Endah yang memperlakukan kami seperti adik sedarahnya sendiri. Sudah cukup lama kami juga mengagumi karya-karya dan concern-nya tentang isu lingkungan.”