Cerita Eks Personel Hole Pindah ke Ukraina Bantu Korban Terdampak Perang
Lisa Roberts (Lisa Roberts)

Bagikan:

JAKARTA - Lisa Roberts, bassis pendiri Hole, mengungkapkan dirinya pindah ke Ukraina untuk membantu korban terdampak serangan Rusia.

Roberts ikut mendirikan band grunge bersama Courtney Love dan Eric Erlandson pada tahun 1989 dan menjadi bagian dari grup tersebut selama satu tahun.

Dia meninggalkan Hole beberapa bulan setelah pertunjukan pertama mereka tahun itu di Raji's di California.

Dalam sebuah wawancara dengan The Daily Beast, terungkap bahwa dia pindah ke Ukraina untuk membantu perjuangan negara tersebut setelah invasi Rusia pada tahun 2022.

Dia menyebut teman-teman Ukrainanya dalam komunitas metal sebagai alasan dirinya tertarik pada negara tersebut. Dia pindah ke Donbas untuk bekerja sebagai manajer logistik di LSM Road to Relief setelah mengetahui bahwa teman-temannya membutuhkan bantuan.

Roberts saat ini tinggal di California untuk mempelajari paramedis dan berencana untuk kembali ke Ukraina untuk menyelesaikan pekerjaan sukarela ketika dia menyelesaikan studinya.

“Untuk saat ini saya duduk di sini di Amerika, depresi, dikelilingi orang-orang yang tidak peduli dan tidak melihat perang dengan Rusia sebagai masalah gaya hidup mereka. Mereka tidak peduli. Mereka tidak ingin membicarakannya dan mereka benar-benar tidak peduli dengan apa yang saya katakan tentang hal itu,” kata Roberts kepada The Daily Beast.

“Jika saya mendapat kesempatan untuk kembali, saya rasa saya tidak akan pernah kembali ke sini. Saya tidak punya alasan untuk itu,” dia menambahkan.