The Smashing Pumpkins Terima 10 Ribu Lebih Lamaran untuk Posisi Gitaris
Smashing Pumpkins (Instagram @smashingpumpkins)

Bagikan:

JAKARTA - The Smashing Pumpkins dibanjiri ribuan pelamar setelah awal bulan ini mengumumkan bahwa mereka sedang mencari gitaris baru menyusul kepergian gitaris lama Jeff Schroeder.

“Band ini telah menerima lebih dari 10.000 lamaran untuk posisi gitaris tambahan,” ungkap Smashing Pumpkins dalam postingan media sosial pada Selasa, 16 Januari.

"Saat ini, ada 8 orang yang bekerja penuh waktu untuk meninjau satu per satu (lamaran tersebut)."

Oktober lalu, Schroeder mengumumkan kepergiannya dari Smashing Pumpkins. Musisi berusia 49 tahun, yang telah bermain selama 16 tahun bersama band ini, merilis pernyataan terkait kepergiannya melalui media sosial.

"Sekarang mudah untuk mengatakan bahwa ketika saya bergabung dengan THE SMASHING PUMPKINS pada tahun 2007 saya tidak tahu apa yang saya hadapi. Kesempatan sepertinya datang begitu saja. Saya sedang berada di UCLA untuk mengambil gelar doktor di bidang sastra komparatif ketika seorang teman dekat mengirimi saya pesan dan mengatakan THE SMASHING PUMPKINS sedang mencari pemain gitar," buka Schroeder.

"Menjadi penggemar berat band ini, audisi adalah sesuatu yang saya ikuti. Itu adalah salah satu keputusan terbaik yang pernah saya buat dalam hidup saya. Jumlah kenangan luar biasa yang tercipta selama 16 tahun terakhir bersama band ini hampir terlalu banyak untuk diukur," lanjut dia.

“Meskipun itu adalah keputusan yang sangat sulit untuk diambil, saya memutuskan untuk meninggalkan band ini untuk memberikan ruang untuk mengeksplorasi jalan yang sedikit berbeda."

"Saya ingin berterima kasih kepada Billy, Jimmy, James, dan Jack karena telah menjadi teman band yang luar biasa dan bahkan teman yang lebih baik. Saya benar-benar akan rindu berbagi panggung dengan kalian. Saya berharap band ini sukses di masa depan. Saya akan menonton dan mendengarkan ."

Billy Corgan, James Iha dan Jimmy Chamberlin lantas mengomentari kepergian Schroeder dalam pernyataan terpisah.

"Kami berterima kasih kepada Jeff atas dedikasinya yang tak henti-hentinya kepada band ini dan penggemar hebat kami. Kata-kata tidak dapat mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan kami atas sahabat dia, dan berada di sana untuk SP di saat-saat baik dan masa-masa sulit juga."