Bikin Heboh, Gitaris Baru The Smashing Pumpkins Akhirnya Diumumkan
Kiki Wong (Foto: Instagram @kikiwongo)

Bagikan:

JAKARTA - Band asal Chicago, The Smashing Pumpkins membuat pengumuman penting terkait personel baru. Mereka menyambut Kiki Wong sebagai gitaris yang melengkapi formasi band.

Sebelumnya, pada Oktober tahun lalu, gitaris Jeff Schroeder resmi meninggalkan grup. Billy Corgan dkk pun sepakat untuk menggelar audisi terbuka.

Seleksi tersebut mengundang animo luar biasa. Kabarnya 10 ribu lebih gitaris melamar untuk mengisi posisi kosong tersebut.

Dan setelah proses cukup panjang, terpilihlah nama Kiki Wong. Kiki merupakan gitaris yang juga eksis sebagai kreator konten di YouTube, TikTok dan Instagram.

"Kabar yang kalian tunggu akhirnya tiba juga. Dengan senang hati, kami menyambut gitaris veteran berskill tinggi, Kiki Wong secara resmi," tulis band pemilik hits Tonight, Tonight itu di Instagram pada Jumat 26 April.

"Sebuah kebanggaan bagi kami memutuskan Kiki Wong resmi menjadi gitaris. Kami sangat mengapresiasi segala usaha para gitaris yang sudah melamar. Ada delapan orang yang bekerja full time me-review para pelamar hingga akhirnya terpilih Kiki Wong," tambah Billy Corgan.

Masuknya Kiki Wong dalam formasi The Smashing Pumpkins menuai banyak reaksi. Beberapa fans tak terima band kesayangan mereka diperkuat seorang TikToker.

"A TikTok er??? Jadi anggota the Pumpkins???? Nooooo," kata fans tersebut. "Serius?? seorang influencer?" tambah netter yang skeptis.

Namun tak sedikit juga yang beranggapan Kiki adalah sosok yang tepat sebagai pengganti.

"Pilihan tepat, ia adalah gitaris hebat. Hiraukan saja komentar-komentar nyinyir. Aku yakin ia bisa bermain 10 kali lebih hebat dari mereka yang hanya bisa kritik," timpal fans lainnya.