The Smashing Pumpkins Luncurkan Video Klip <i>Spellbinding</i> di Hari Pertama Tur The World Is A Vampire
Pentolan The Smashing Pumpkins, Billy Corgan (Instagram @smashingpumpkins)

Bagikan:

JAKARTA - The Smashing Pumpkins membagikan video klip resmi untuk lagu Spellbinding yang diambil dari album trilogi mereka, Atum.

Dalam video klip ini, sutradara Kevin Kerslake bekerja sama dengan Billy Corgan, Jimmy Chamberlin, James Iha, dan Jeff Schroeder untuk membuat avatar digital dari diri mereka sendiri, yang ada di alam semesta fiksi yaitu Atum, diciptakan oleh pentolan dan pendiri band Corgan.

"Kami mengadopsi model produksi virtual untuk video klip Spellbinding, sepenuhnya membuat video ini pada mesin gim; tidak nyata, dengan avatar digital bergerak melalui dunia fantastik yang memainkan peran kunci dalam alur cerita Atum. Billy dan saya sama-sama tertarik pada perpaduan elemen dunia lama dengan teknologi canggih, dan semua bintang disejajarkan dalam video ini untuk membuat terobosan baru," Kerslake berbicara tentang pembuatan video klip ini dalam keterangan resmi.

Hadirnya video klip Spellbinding bertepatan dengan peluncuran tur Amerika Utara Smashing Pumpkins, The World Is A Vampire, yang dimulai 28 Juni di The Chelsea di Cosmopolitan di Las Vegas.

Diproduksi oleh Live Nation, tur 27 hari ini akan menampilkan tamu spesial Interpol, Stone Temple Pilot, dan Rival Sons sebagai pendukung di berbagai tanggal.

Sementara itu, sekuel dari album Mellon Collie And The Infinite Sadness (1995) dan Machina/Machine Of God (2000), Atum menampilkan 33 lagu dalam tiga babak dan ditulis serta diproduksi oleh Corgan selama empat tahun terakhir.