Daft Punk Bubar, Ini Deretan Lagu Terbaik Mereka
Daft Punk (tangkapan layar video Epilogue)

Bagikan:

JAKARTA - Daft Punk menyatakan bubar pada Senin, 22 Februari melalui sebuah video berjudul Epilogue. Grup musik yang eksis selama 28 tahun ini telah menghidupkan genre dance elektro hingga berkembang menjadi rock, country, bahkan rap.

Berbagai rilisan telah diluncurkan Daft Punk, dengan konsep yang tidak lekang oleh waktu. VOI merangkum beberapa lagu hits terbaik dari duo Prancis Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo. Simak baik-baik.

Around the World

Diambil dari album perdana Homework, lagu Around the World dibungkus dalam balutan persilangan bebunyian bass dengan suara robotik yang melantunkan “around the world”. Sederhana, namun meninggalkan kesan nikmat untuk didengarkan.

One More Time (feat. Romanthony)

Discovery bisa dikatakan sebagai album yang mengubah karier Daft Punk di mana mereka mengemas disco dan synthpop ke dalam satu wadah. Album ini menjadi soundtrack anime Interstella 5555 dan seluruh video musiknya menggunakan potongan adegan anime.

Sementara itu, salah satu lagu dalam album ini, One More Time, merupakan lagu hits Daft Punk secara komersial. Ada sebuah masa di mana penanda lagu tersebut disebut hits adalah diputar di klub. Dan One More Time jadi salah satunya.

Robot Rock

Lagu ini menjadi bukti bahwa musik dance bisa berpadu dengan rock. Mereka menggunakan lagu Release the Beast dari Breakwater sebagai sampel. Suara robot menyanyikan “robot rock” sepanjang lagu dengan bantuan gitar elektrik dan synthesizer.

Instant Crush (feat. Julian Casablancas)

Melalui Instant Crush, Julian Casablancas menanggalkan sejenak konsep rock bersama The Strokes dan mendayu bersama Daft Punk. Julian juga mengeksekusi part solo dalam lagu ini.

Get Lucky (feat. Pharrell Williams, Nile Rodgers)

Dengan bantuan Nile Rodgers di bagian gitar dan Pharrell Williams di bagian vokal, lagu ini menjadi transformasi disco ‘80-an dengan dance.

Get Lucky menjadi lagu yang paling banyak dibeli secara digital dan memenangkan beberapa penghargaan Grammy Awards 2014. Sayangnya, album Random Access Memories menjadi album terakhir yang Daft Punk rilis.