Bagikan:

JAKARTA - Pharrell Williams menceritakan pengalamannya bekerja dengan duo legendaris Prancis Daft Punk dalam album 2013 mereka Random Access Memories.

Dalam episode baru dirilis dari serial video 'Memory Tapes' Daft Punk untuk merayakan ulang tahun ke 10 Random Access Memories, Pharrell berbicara tentang bagaimana dia pertama kali mendapat kesempatan untuk bekerja dengan Daft Punk, dan bagaimana dia berkolaborasi dengan mereka pada dua lagu dalam album 2013.

Pharrell mengenang pertemuan The Neptunes dengan Busy P, yang menawari mereka kesempatan untuk me-remix Harder Better Faster Stronger milik Daft Punk pada tahun 2001. Dia juga mencatat bahwa jika bukan karena remix The Neptunes dari Harder Better Faster Stronger, dia “ tidak akan pernah memiliki hubungan itu' dengan duo ini untuk kemudian mengerjakan Random Access Memories.

Berbicara tentang Random Access Memories, Pharrell mengatakan bahwa dia awalnya mengira dia hanya akan menjadi penulis lagu dalam lagu Get Lucky dan Lose Yourself To Dance, tanpa menyadari bahwa vokal yang dia rekam untuk lagu tersebut akan berakhir menjadi versi final, bukan demo yang dimaksudkan untuk dirujuk oleh orang lain.

“Saya tidak tahu siapa yang akhirnya menyanyikannya. Saya meninggalkan studio sambil berpikir, 'Oke, tidak sabar untuk melihat siapa yang bernyanyi dan seperti apa suaranya,'” kata Williams. “Saya tidak mendengarnya selama setahun, jadi saya lupa seperti apa lagunya, keduanya.”

Video Memory Tapes kemudian menampilkan klip Daft Punk yang memainkan versi lengkap dari Get Lucky dan Lose Yourself To Dance dengan vokal Pharrell untuk pertama kalinya. “Saya tidak ingat menulis apa pun karena kami hanya berada di zona tersebut,” kata Pharrell.

Setelah dia selesai mendengarkan kedua lagu yang telah selesai untuk pertama kalinya, Pharrell bereaksi dengan tegas: “Wow… Itu satu-satunya kata-kata saya. Wow. Itu luar biasa. Saya sangat tersanjung dan merasa terhormat menjadi bagian dari hal itu.”

Awal tahun ini Daft Punk merilis Random Access Memories edisi peringatan 10 tahun yang berisi 35 menit outtake dan demo yang belum pernah terdengar sebelumnya. Versi asli album ini menyertakan single hit Get Lucky yang menampilkan Pharrell Williams dan Nile Rodgers, dan Instant Crush yang menampilkan vokalis The Strokes Julian Casablancas.