Bagikan:

JAKARTA - Perseteruan antara Ndhank Surahman dengan Andre Taulany dan Stinky Reborn terkait royalti lagu menjadi sorotan publik sejak awal tahun ini.

Andre Taulany merasa seluruh personel awal yang pernah menulis lagu bagi Stinky sudah mendapatkan hak ekonomi lewat royalti lagu sesuai dengan kontrak yang disepakati. Bahkan, Andre mengaku masih mendapat bagiannya melewati Irwan Batara, personel awal yang masih bertahan sampai saat ini.

“Irwan itu baik loh, Irwan selalu ngurusin royati. Walau nggak banyak, tapi saya pun masih dapat (royalti). Karena dia tahu saat tanda tangan saya masih di situ, jadi hak saya masih dapat,” kata Andre Taulany di Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa, 9 Januari.

“Artinya apa? Royalti dibayarkan. Saya makasih sama Irwan masih mau urusin, bukan hanya saya, Ndhank juga dapat, jadi mau apa lagi?” sambungnya.

Sebelum kerusuhan terjadi, Andre mengaku hubungannya dengan para personel Stinky masih baik-baik saja, termasuk Ndhank, namun jarang berkomunikasi karena punya kesibukan masing-masing.

“Memang jarang saya sama Ndhank, saya sibuk dan Ndhank sibuk, jadi komunikasi hanya sebatas ketika ada pertemuan aja,” katanya.

Andre pun meminta jika ada pihak yang mengaku tidak menerima royalti dari lagu-lagu Stinky untuk memberikan bukti. Pasalnya, kontrak awal soal pembagian royalti sudah disepakati.

“Datanya mana, jangan asal ngomong aja, semua bukti jelas, Ndhank, Irwan, semua di Stinky udah tanda tangan pembayaran royalti, dan pasti udah dibayarin,” pungkas Andre Taulany.