Bagikan:

 

JAKARTA - Setelah sukses menggelar showcase bertajuk Panggung Terbenam pada September 2023, Pendarra mengakhiri masa lalu dengan nama lama, Amigdala, dan memulai perjalanan baru dengan nama yang juga baru.

Masih serba baru, Pendarra mengawali tahun 2024 dengan merilis single terbaru berjudul Terbit. Lagu ini menjadi karya pertama Desianne Kinanthi cs di bawah nama Panderra.

Sesuai dengan judul yang berarti timbul, naik, keluar atau bangkit, Pendarra ingin karya ini menjadi penanda bagi mereka untuk mengarungi tahun 2024. Terbit menandakan sebuah awal baru dan juga awal dari sebuah perjalanan yang akan ditempuh.

Dalam penggarapannya, Pendarra menggandeng musisi lain, Matter Halo. Mereka berkolaborasi karena merasa sama-sama memiliki visi dan ketertarikan terhadap musik yang seragam. Selain itu, pendekatan sound yang Matter Halo miliki juga cocok untuk lagu Terbit.

Unit folk-pop asal Bandung ini tidak akan berhenti hanya dengan merilis Terbit. Desianne Kinanthi (vokal), Iqbal Nuriana (bas), dan Arjunet Abdi Nugraha (drum) juga telah menyimpan beberapa lagu lain yang siap dirilis.

Selama September hingga Desember 2023, setelah memutuskan untuk meninggalkan nama Amigdala, trio Pendarra memilih fokus untuk membuat karya-karya baru. Terbit dari Pendarra sudah dapat didengarkan di berbagai platform musik digital.