Kembali Kunjungi Indonesia, YB Sempatkan Diri Bertemu Slank
YB dan Slank. (Foto: Instagram @ybrocks)

Bagikan:

JAKARTA - Band rock asal Korea Selatan, Yoon Band atau YB kembali mengunjungi Indonesia. Mereka menjadi salah satu line up untuk Golden Disc Awards 2024 yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara malam ini, Sabtu, 6 Januari.

Sebelum tampil, melalui akun Instagram resmi, personel YB menyempatkan diri untuk bertemu dengan tiga personel Slank, Bimbim, Kaka dan Ridho.

“Aku akan menjaga persahabatan kita dengan baik. Saya menghormati Slank,” tulis YB dalam unggahan Instagram, Jumat, 5 Januari.

Lebih lanjut, band yang dimotori Yoon Do Hyun itu menyebut dirinya akan kembali berkolaborasi dengan Slank dalam proyek musik baru.

“Kita akan membuat musik bersama lagi,” tulie YB.

“Ngomong-ngomong, sampai jumpa besok! Kami akan melakukan yang terbaik!” imbuhnya.

Adapun, Yoon Band pernah berkolaborasi dengan Slank lewat Shout Asia, lagu yang terdapat dalam album kompilasi Bajakan (2003). Band asal Korea Selatan itu juga ikut terlibat dalam garapan ulang I Miss U But I Hate U.

Sebagai informasi, YB dikenal sebagai salah satu band rock terbaik Korea Selatan pada masanya. Debut di tahun 1996, band yang dimotori Yoon Do Hyun itu telah tampil di banyak festival musik rock dunia, seperti The Warped Tour (Amerika Serikat) dan Pol’and’rock Festival (Polandia). Mereka juga menjadi band rock Korea Selatan pertama yang menggelar tur keliling Eropa.

Beberapa lagu terbaik YB antara lain A Flying Butterfly, It Must Have Been Love, Sarang Two, dan Oh Fighting Korea.