Gitaris Slank, Abdee Slank, Mundur sebagai Komisaris Independen PT Telkom
Gitaris grup musik Slank Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank (ketiga dari kiri atas). (foto: dok. antara)

Bagikan:

JAKARTA - Gitaris grup musik Slank, Abdi Negara Nurdin atau yang dikenal sebagai Abdee Slank, secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai komisaris independen PT Telkom.

Pengumuman ini disampaikan Abdee dalam acara deklarasi dukungan Slank dan Slankers kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Potlot Studio, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 Januari.

Abdee menjelaskan bahwa kehadirannya di acara tersebut adalah untuk menjawab pertanyaan mengenai keberadaan komisaris di tengah-tengah mereka. "Jadi biar tidak ada dusta di antara kita, dan untuk menghormati aturan yang ada, nilai, etika, jadi per hari Jumat kemarin (19/1) pukul 17.00 WIB, saya sudah melayangkan surat pengunduran dari Telkom Indonesia," ungkap Abdee.

Dalam kesempatan tersebut, Abdee juga menegaskan bahwa deklarasi dukungan Slank kepada pasangan Ganjar-Mahfud adalah respons terhadap pertanyaan mengenai pilihan Slank dalam Pilpres 2024.

Slank mendukung Ganjar-Mahfud karena dianggap paling sejalan dengan cita-cita grup musik tersebut, yaitu reformasi yang terus berjalan dan pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

"Menurut kami yang paling tepat untuk menjalankan itu adalah Pak Ganjar dan Pak Mahfud," tambah Abdee.

Slank dan Slankers secara resmi menyatakan dukungan mereka kepada pasangan Ganjar-Mahfud 25 hari menjelang gelaran Pilpres 2024. Acara deklarasi juga dimeriahkan dengan pameran UMKM yang tergabung dalam Slankerpeneur. Selain itu, pasangan Ganjar-Mahfud dijadwalkan untuk bertemu dengan Bunda Iffet (Ibunda Bimbim sekaligus manager Slank) dan keluarga.

Acara kampanye terbuka Ganjar-Mahfud yang bertajuk Hajatan Rakyat di Bandung juga akan dimulai dengan penampilan Slank, bersama dengan artis seperti Andre Hehanusa, Deadsquad, Kotak, Once, dan lainnya pada Minggu 21 Januari.