Alasan Dipilihnya Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom Menurut Erick Thohir yang Disampaikan Arya Sinulingga
Abdee Negara, (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) pada Jumat 29 Mei memutuskan untuk merombak jajaran Komisaris. Salah satu wajah baru di jajaran komisaris Telkom adalah Abdi Negara Nurdin atau dikenal sebagai Abdee Slank.

Ya, Abdee adalah gitaris band kenamaan, Slank. Pria berusia 51 tahun ini telah menjadi member Slank sejak tahun 1997 dan masih berlanjut hingga sekarang.

Lantas, apa alasan pengangkatan Abdee 'Slank' sebagai Komisaris Telkom? Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga menjelaskan pengangkatan Abdee sebagai komisaris karena Menteri BUMN Erick Thohir punya keinginan agar Telkom lebih memperkuat konten.

"Abdee Slank atau Abdi Negara, dia dimasukkan karena Pak Erick ingin dorong Telkom banyak masuk ke konten. Kita tahu Telkom itu masih belum kuat kontennya dan ini perlu diperkuat ke depannya. Nantinya Abdi ini akan bantu supaya Telkom ini kuat di konten yang dijual ke publik," kata Arya Sinulingga saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu 29 Mei.

Lebih lanjut Arya mengatakan, sosok Abdee Slank akan membantu Telkom untuk mempunyai konten yang bisa menjual ke publik. Terlebih, menurutnya, Abdee adalah seorang seniman.

Selain Abdee Slank, pendatang baru di jajaran komisaris Telkom adalah Bambang Brodjonegoro. Mantan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) ini diangkat sebagai Komisaris Utama (Komut) Telkom.

Selain itu, Erick mengangkat Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Isa Rachmatarwata dan Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga sebagai Komisaris induk dari Telkomsel itu.