Sepak Terjang Abdee Negara, Gitaris Slank yang Kini Jadi Komisaris Independen di Telkom
Abdee Negara, (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Jumat, 28 Mei, Abdee Slank resmi ditetapkan sebagai Komisaris Independen PT Telkom Indonesia. Keputusan ini dilakukan Menteri BUMN, Erick Thohir melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Nama Abdee menjadi perhatian karena dia dikenal lewat dunia musik. Sepak terjangnya dalam industri tersebut tidak perlu diragukan lagi.

Melalui fakta terbaru, sosok Abdee sudah lama berkiprah di dunia bisnis dan organisasi masyarakat. Kegiatan sosial juga banyak dilakukan pria bernama asli Abdi Negara Nurdin ini.

Di industri musik, Abdee bukan sekadar memainkan gitarnya. Dia ikut membentuk Importmusik.com untuk membantu musisi independen tanah air.

Selain itu dia juga memulai label rekaman Maleo Musik, TIPS Inovasi, GIVE.ID, NSA, dan lainnya.

Abdee ikut turun dalam penyelenggaraan Konser Salam 2 Jari tahun 2014 yang juga membawa Gerakan Revolusi Mental semakin dikenal oleh masyarakat. Dia adalah salah seorang pendukung Joko Widodo (Jokowi) sejak tahun 2014 dan sempat dikabarkan akan menjabat di bidang kreatif.

Dari segi pemerintahan, Abdee juga terlibat sebagai Tim Pembentukan Bekraf dan Penasehat Senior Bekraf di tahun 2014-2015. Tidak hanya di balik layar, dia juga menjadi Keynote Speaker untuk Asia Pacific Media Forum (APMF) 2015.

Di bidang olahraga, Abdee menjabat sebagai CEO Celebes Football Club 2015 dan menjadi Advisor untuk Asian Games 2018.

Pria kelahiran 28 Juni 1968 ini tercatat sebagai salah seorang produser untuk pembuatan album Asian Games Theme Song 2018. Meskipun aktif di berbagai bidang, pada tahun 2015, dia sempat cuti dari beberapa aktivitas akibat sakit gagal ginjal stadium akhir.

Setelah itu pada 2016, Abdee kembali aktif bersama Slank dan melepas kerinduan tampil di hadapan penggemar.

Berbagai kontribusi dan perjalanannya di dunia hiburan dan politik menjadi salah satu alasan mengapa Abdee Negara terpilih sebagai Komisaris Independen PT Telkom Indonesia Tbk.