Bagikan:

JAKARTA - Shelomita kembali dengan single baru di penghujung tahun 2023 dengan lagu berjudul Biarkan Kasih Bernada.

Ia berkolaborasi dengan trio Laleilmanino yang beranggotakan Lale, Ilman dan Nino.

Biarkan Kasih Bernada menjadi penanda kembalinya Shelomita sebagai penyanyi, setelah pada November 2020 lalu mengeluarkan single berjudul Harus.

Lewat lagu ini, penyanyi 49 tahun itu akhirnya mengakhiri penantian untuk kembali ke panggung musik.

“Jeritan hati untuk kembali aktif di panggung menyanyi tidak pernah padam, dan tahun ini jeritan itu semakin meronta rasanya,” kata Shelomita dalam keterangannya, Minggu, 24 Desember.

Dengan aransemen musik yang mengikuti gaya Shelomita, liriknya berisi pesan mendalam yang terinspirasi dari kehidupan setiap manusia. Lagu ini mengajak pendengarnya untuk mencintai diri sendiri dan kemudian mencintai sesama.

“Setiap manusia Allah ciptakan memiliki hati nurani yang bersih, yang suci. Namun dengan adanya berbagai cobaan yang menimpa dan kekecewaan yang datang menghampiri, hati itu kadang menjadi blur (kabur), tidak bersih lagi, tidak putih lagi. Lalu, kita menjadi pribadi yang bitter (pahit),” tutur Shelomita.

“Jadi, mari kita awali dengan maafkan diri kita, maafkan situasi yang mengecewakan tadi, dan coba untuk mensyukuri segala hal baik yang terjadi pada diri kita. Kemudian temukan kebahagiaan, lalu bisa tersenyum lagi,” lanjutnya.

Lewat Biarkan Kasih Bernada, Shelomita juga ingin meyakinkan pendengar untuk memperjuangkan cintanya.

Menurutnya, setiap manusia membutuhkan cinta.

“Gunakan kehidupan ini sepenuhnya dengan kebaikan dan kebenaran. Semoga kita semua bisa menjadi manusia yang lebih bersih hati dan pikiran, serta memiliki pikiran yang bahagia, sehingga kita bisa spread the love to others,” katanya.

Single terbaru ini juga menjadi langkah awal bagi Shelomita yang serius untuk kembali ke dunia musik.

Dia telah menyiapkan beberapa lagu yang nantinya akan dirilis satu per satu.