Bagikan:

JAKARTA - Unit pop-folk asal Bandung, Pendarra kembali dengan single terbarunya yang berjudul ‘Perjalanan Singkat’.

Bersamaan dengan lagu baru, grup yang beranggotakan Arjunet Abdi Nugraha, Desianne Kinanthi, dan Iqbal Nuriana ini juga mengungkap peluncuran album perdana sejak debut tahun lalu.

Penulisan ‘Perjalanan Singkat’ dimulai ketika Arjunet sedang berada di tempat yang gelap, dibatasi ruang gerak, ruang sosial, bahkan tidak dapat bermain musik. Di saat yang bersamaan ia kehilangan orang terdekat yang punya arti besar di hidupnya. Ditempa masalah hidup yang membuat harapannya semakin redup, bisa dibilang harapannya hampir hilang.

Untuk menghadapi permasalahan tersebut, Arjunet memutuskan menulis satu bait yang akhirnya menjadi kesatuan lirik untuk lagu ini.

“Sampaikan pada semesta, aku sedang berkisah tentang seseorang yang tengah mengarungi samudera dan mencoba melakukannya,” bunyi penggalan lirik ‘Perjalanan Singkat’.

Kemudian, lirik yang lebih dulu ditulis Arjunet dikembangkan dengan melodi dan iringan musik yang menjadikannya lagu yang utuh.

‘Perjalanan Singkat’ berkisah tentang perasaan di fase hidup Arjunet kala itu, dari redup menuju terang. Perjalanan ini didedikasikan untuk semua yang merasa pernah mengalami titik terberat dalam hidup dan berjuang keras untuk mendapatkan kedamaiannya.