Viral di Medsos, More on Mumbles Rilis 'Lagu Lama' Versi Baru
More on Mumbles (Dok. Sony Music Entertainment Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - More on Mumbles, unit musik asal Yogyakarta memperkenalkan rilisan mereka bertajuk 'Lagu Lama'. Sesuai dengan judulnya, lagu ini ternyata sudah pernah dirilis pada 2019 dalam format akustik.

Di awal tahun 2024, video mereka membawakan 'Lagu Lama' versi full band mendapat banyak perhatian di media sosial. Gara-gara ini, muncul permintaan pendengar agar More on Mumbles merekam ulang lagu dengan versi yang viral tersebut.

More on Mumbles bersama Sony Music Entertainment Indonesia pun berusaha merespon keinginan pendengar.

“Gara-gara ramai di TikTok, aku dan Awan langsung ngobrol sama label apakah bisa kalau ‘Lagu Lama’ kita aransemen ulang dengan versi yang lebih ngeband. Ternyata ide ini didukung juga sama Sony,” cerita Lintang, vokalis More on Mumbles.

“Secara cerita, lagu ini juga masih nyambung sama apa yang ingin disampaikan oleh kami di album pertama yang sedang diselesaikan,” tambahnya.

Terciptanya “Lagu Lama” berawal dari cerita Lintang tentang mantan pacarnya yang masih memberikan gombalan kepadanya lewat kata-kata macam “cantik” dan “kamu selalu menarik” padahal sudah tak lagi bersama. Meski akhirnya tetap kuat untuk tidak balikan, ada masa-masa bimbang yang hadir setiap mendengar kata-kata manis itu.

“Sampai akhirnya perlahan aku nemuin jalanku sendiri buat ngelanjutin hidup baruku sama Awan hahaha,” kata Lintang.

Pengerjaan lagu ini berlangsung di kota asal More on Mumbles, Yogyakarta. Mereka melibatkan Yabes Yuniawan dalam proses produksi.

“Kami seneng banget dikasih kuasa sama label buat garap lagu ini di Jogja. Bukan berarti kerja bareng produser enggak seneng, tapi dikasih kepercayaan untuk bikin musik sendiri itu kan rasanya lain ya...” tutur Awan, sang gitaris.

Lagu Lama” menjadi single keempat More on Mumbles bersama Sony Music Entertainment Indonesiasetelah sebelumnya mencuri perhatian dengan merilis “Good For You”, “Such Is Life”, dan “Berdalih”.  Trej ubu juga didapuk menjadi single terakhir sebelum album pertama yang akan dirilis mereka dalam waktu sangat dekat.