Bagikan:

JAKARTA - Apa yang telah dilakukan Putri Ariani sebagai penyanyi dan penulis lagu telah menginspirasi banyak orang. Ia mampu meraih prestasi besar di balik kekurangannya.

Putri Ariani menyebut alasan dari seluruh prestasinya itu karena ia menjalani apa yang dia suka. Penyanyi 18 tahun itu menyebut musik menjadi kesukaannya yang utama.

“Awalnya itu karena Putri melakukan apa yang Putri sukai, which is musik,” kata Putri Ariani di Senayan, Jakarta Pusat baru-baru ini.

“Lewat musik, Putri bisa melihat dunia dengan cara yang berbeda. Dan lewat musk juga, Putri percaya bisa meruntuhkan batasan-batasan,” lanjutnya.

Putri sadar dirinya dulu masih dilihat karena kekurangan yang ada padanya. Namun saat ini ia merasa sudah membalikkan pandangan orang terhadapnya sebagai musisi yang punya karya sendiri.

“Kalau dulu Putri masih dilihat sebagai musisi yang tunanetra, sekarang alhamdulillah Putri sudah dilihat sebagai musisi yang punya karya, bukan hanya lewat background story-nya Putri,” tuturnya.

“Sebenarnya ini yang ingin Putri perjuangin buat teman-teman yang lain juga, biar nggak ada lagi batasan di antara kita,” lanjutnya.

“Sebenarnya bukan karena kita denial kalau Putri itu difabel, tapi lebih ke biar kita tuh ngerasa kita nggak punya batasan. Jadi sama aja. Karena we are able, we are capable, we are equal. Itu aja yang sebenarnya buat Putri terus semangat untuk meruntuhkan batasan-batasan.”