Bagikan:

JAKARTA - Setelah merilis “Senyumnya Tutupi Semua Lelah” pada 20 September lalu, Putri Ariani kembali menyapa pendengarnya lewat “Sheepish”, single kedua untuk album “Evolve” yang akan datang.

Putri menempatkan “Sheepish” sebagai jembatan untuk album baru, yang sebagian besar lagunya ditulis dalam bahasa Inggris. Bukan tanpa alasan, penyanyi 18 tahun itu ingin karyanya lebih mudah diterima penikmat musik mancanegara.

“Sheepish” ditulis dan diproduseri langsung oleh Putri, yang mana temuannya akan kisah cinta ‘lebih dari teman’ dan perasaan dilema yang kerap sulit diungkapkan menjadi inspirasinya.

Refleksi ini tertulis dengan baik demi menggambarkan perjuangan memendam perasaan yang dilematis. Putri justru menemukan cerita seperti ini dari novel-novel yang dia baca.

“Sebagai orang yang hobi banget membaca novel, kasus dilema (cinta] ‘teman lebih dari teman’ alias ternyata jadi cinta, termasuk banyak Putri temukan,” kata Putri Ariani dalam keterangannya, Jumat, 18 Oktober.

“Ceritanya gemas-gemas, dan karena itu Putri terinspirasi bikin ‘Sheepish’,” lanjutnya.

Satu hal yang diharap Putri dari “Sheepish” adalah koneksi antara pendengar dengan lagunya. Dia ingin penulisan lirik dalam bahasa Inggris diterima penggemar, sehingga mereka dapat terkoneksi dengan apa yang disampaikan lewat lirik.

Putri juga meyakini setiap pendengar bisa suka dengan lagu barunya, jatuh cinta, dan merasakan keterkaitan yang kuat.

“Dan mungkin mulai berani mengungkapkan perasaannya lewat ‘Sheepish’,” ujar Putri dengan penuh senyuman.

Hal menarik lain dari “Sheepish” adalah keikutsertaan orang tua Putri sebagai sutradara video musik. Ismawan Kurnianto (ayah) dan Reni Alfianty (ibu) turun langsung selama syuting video musik.

Selain itu, Putri juga menjadi bintang utama dalam video musik. Proses syuting yang dilakukan di Portugal diakuinya sangat menyenangkan, dengan pengalaman pertama kedua orang tuanya sebagai sutradara sekaligus produser, serta bantuan Duta Besar Republik Indonesia untuk Portugal, Rudy Alfonso yang memfasilitasi pembuatan video musik “Sheepish”.

“Secara keseluruhan, (aku) sangat senang dengan proses yang dijalani ini, karena Putri juga bisa mengajak keluarga jalan-jalan,” pungkas Putri Ariani.