Bagikan:

JAKARTA - Putri Ariani kembali menyapa pendengarnya dengan meluncurkan single baru berjudul “Senyumannya Tutupi Semua Lelah”. Lagu ini merupakan karya perdana untuk membuka album yang akan datang, “Evolve”.

Adapun, “Senyumannya Tutupi Semua Lelah” terinspirasi dari ayat suci Alquran, surat Az-Zumar ayat sepuluh (10) yang berbunyi, “Katakanlah (Muhammad), ‘Wahai hamba-hamba-Ku yang beriman! Bertakwalah kepada Tuhanmu.’ Bagi orang-orang yang berbuat baik di dunia ini akan memperoleh kebaikan.”

Penyanyi 18 tahun itu menulis lirik lagu dengan mengambil sudut pandang orang ketiga. Cara ini menjadi pembeda untuk lagu-lagu lain yang sudah dirilis sebelumnya, yang mengambil sudut pandang orang pertama dan kedua.

Putri mendedikasikan lagu ini untuk mereka yang hebat, yang selalu tersenyum dalam perjuangannya dan tersenyum dalam lelahnya.

“It touches me so much, karena kita tahu, kadang hidup itu nggak mudah. Hari-hari nggak selalu indah, tapi orang-orang hebat ini, kita semua, yang bisa selalu tersenyum dalam kondisi apapun, percaya bahwa selalu ada kebaikan di setiap langkah, bahagia akan datang,” kata Putri Ariani dalam keterangannya, Jumat, 20 September.

Tidak hanya menulis liriknya sendiri, Putri Ariani juga menjadi produser untuk lagu barunya. Hal serupa juga berlaku untuk lagu-lagu lain di album Evolve.

“Putri belajar menjadi produser sendiri bersama tim internal Putri,” katanya.

“Lagu ini secara notasi lebih simple, nyanyinya juga harus lebih deep, jangan sampai over.”

Nilai yang dibawa di lagu baru ini, membawa Putri berkolaborasi dengan Cinta Quran Foundation pada video musik. Kolaborasi ini dijalankan untuk kampanye Syiar Quran Project sebagai program komunal dalam rangka berperan aktif memberikan manfaat bagi Indonesia, baik dalam hal dakwah, pendidikan, kesehatan maupun kemanusiaan.

Program Syiar Quran Project mencakup beberapa poin, antara lain pelatihan baca Alquran di pedalaman, untuk mualaf dan narapidana, sedekah makan untuk yang membutuhkan, penyaluran dana zakat 100 persen tanpa potongan, sampai bantuan operasional untuk pasien anak di Rumah Singgah Al-Fatih Bandung, dan siswa Sekolah Generasi Quran Bogor.

“Para pemeran di video klip ini memiliki latar belakang yang sama dengan kehidupan personal mereka, baik karakter utama yang memang gemar terlibat di program kemanusiaan, begitu pula para penerima manfaat dalam video yang menggunakan talent asli dan donasi yang diberikan dalam pengadeganan juga diberikan sungguhan. Proses pembuatan video ini sangat minim gimmick,” tuturnya.

“Sebagian penghasilan dari streaming lagu ini Insya Allah akan Putri donasikan untuk tujuan kemanusiaan. Doakan, bismillah, semoga semua dilancarkan,” tandas Putri Ariani.