Bagikan:

JAKARTA - Konser SYMPHONESIA dengan tajuk “Bangga Indonesia” sukses digelar di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan pada Kamis, 1 Agustus malam.

Diiringi Erwin Gutawa Orchestra, pertunjukan ini menampilkan beragam repertoar dari lagu wajib, lagu tradisional, lagu pop modem bernafas nasionalisme, serta tribut khusus terhadap sosok-sosok pahlawan serta pengharum nama bangsa.

Putri Ariani dan Voice of Baceprot jadi dua nama yang ikut ambil bagian dalam pertunjukan tersebut. Kehadiran mereka di atas panggung disambut tepuk tangan meriah penonton.

“Kita tampilkan penyanyi yang tahun lalu telah menarik perhatian dunia dan membuat orang Indonesia bangga, Putri Ariani,” kata Erwin Gutawa menyambut kedatangan penyanyi 18 tahun itu.

Kemudian, Putri tampil membawakan dua nomor yang ditulis oleh Guruh Soekarno Putra, “Simfoni Raya Indonesia” dan “Melati Suci”.

Secara khusus, Putri juga diminta membawakan lagu ciptaannya yang berjudul “Loneliness”.

“Lagu ini yang membawa Putri dikenal dunia lewat America’s Got Talent,” ujar Erwin Gutawa.

Serupa dengan Putri Ariani, Voice of Bacepot juga tampil membawakan lagu sendiri, salah satunya yang berjudul “PMS”.

“Kita panggilkan tiga wanita hebat dari Garut, Voice of Baceprot,” kata Erwin Gutawa, disambut tepuk tangan meriah.

Dengan energi besar, Marsya (vokal dan gitar), Widi (bass), dan Siti (drum) unjuk kebolehan di hadapan penonton. Musik yang dimainkan terasa lebih megah dengan iringan orkestra.

Penampilan Voice of Baceprot jelas jadi pembeda. Mereka adalah satu-satunya band yang diundang, dan juga satu-satunya yang mengusung musik metal.

Selain dua nama di atas, konser SYMPHONESIA “Bangga Indonesia juga menghadirkan penyanyi lain, yaitu Once Mekel, Endah Laras, Eka Deli, dan Gabriel Harvianto.