Bagikan:

JAKARTA - Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia, konser SYMPHONESIA dengan tajuk “Bangga Indonesia” digelar di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan pada Kamis, 1 Agustus malam.

Pertunjukan ini dihadirkan untuk menggugah perasaan dan mengajak penonton untuk semakin bangga sebagai orang Indonesia.

Erwin Gutawa yang memimpin orkestra menampilkan beberapa repertoar penting yang menampilkan bahwa Indonesia memiliki khazanah musik yang luas dan patut dibanggakan.

Bersama Endah Laras, Erwin Gutawa menyajikan repertoar musik keroncong yang dipadukan dengan orkestra. Mereka membawakan “Bengawan Solo”, karya ikonik dari maestro Keroncong, Gesang.

“Buah rambutan buah pepaya, kita saksikan lagu berikutnya,” kata Endah Laras, yang dilanjutkan dengan membawakan lagu Koes Plus yang berjudul “Kolam Susu” dengan irama keroncong.

Selain keroncong, konser SYMPHONESIA juga menghadirkan musik melayu yang merupakan jenis musik yang digandrungi banyak orang di Pulau Sumatera.

Gabriel Harvianto pun diundang ke atas panggung untuk menyanyikan karya dari Said Effendi yang berjudul “Fatwa Pujangga”.

Selain dua penampilan tersebut, konser ini juga menyajikan beragam repertoar dari lagu wajib, lagu tradisional, lagu pop modem bernafas nasionalisme.

Beberapa penampil yang juga turut tampil di konser SYMPHONESIA adalah Voice of Baceprot, Putri Ariani, Once Mekel, Endah Laras, dan Eka Deli.