Lauv Tandai Era Baru Bermusik dengan Konsep Single Baru, 'Potential'
Lauv (Dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Lauv bersiap memasuki fase baru dalam bermusik. Setelah beberapa waktu lalu bergabung di platform Weverse, ia kini hadir dengan single baru.

Penyanyi, penulis lagu, produser, dan multi-instrumentalis multi-platinum ini akhirnya rilis karya baru di 2024, sebuah single berjudul 'Potential'. Dengan lirik yang jujur dan terbuka, single ini disebut jadi penanda era terbaru Lauv.

'Potential' dominan dengan unsur gitar akustik dan beat pop elektronik bertempo sedang. Liriknya menggambarkan ketidakpastian yang hadir di antara dua orang yang sedang berhubungan dekat.

“Lagu ‘Potential’ adalah tentang saat di mana kamu sadar bahwa kamu menyukai seseorang dan kamu terus memikirkan potensi yang dapat terjadi,” ujar Lauv. “Lagu ini adalah awal dari bab selanjutnya di perjalanan bermusikku yang serba jujur dan aku tidak sabar untuk membagikan lagu ini dan semuanya yang akan aku persembahkan selanjutnya,” kata Lauv soal lagunya.

“Potential” turut dirilis dengan sebuah video klip yang disutradarai oleh Luke Orlando yang telah berkolaborasi dengan Charli XCX dan Caroline Polachek. Hasilnya adalah sebuah sajian visual yang memukau dan dibintangi oleh Lauv yang berdansa dengan koreografi lengkap untuk pertama kalinya dalam sebuah video klip.

Single terbaru Lauv menjadi karya pertamanya yang dirilis lewat kerja sama barunya dengan AWAL, perusahaan musik global yang didirikan untuk membantu musisi-musisi independen. Sebagai salah satu musisi pertama yang membuktikan model bisnis AWAL, Lauv pertama kali mengambil perhatian dunia lewat single debut-nya lewat AWAL pada tahun 2017, “I Like Me Better”, yang mendapatkan sertifikasi platinum sebanyak 6 kali di Amerika Serikat dan sukses di seluruh dunia.

Lauv telah sukses meraih lebih dari 14 miliar stream secara global dan saat ini memiliki lebih dari 18 juta pendengar bulanan di Spotify, membuat dirinya masuk ke jajaran musisi tersukses di genre pop. Tak heran jika musik Lauv disebut sebagai musik pop yang serba terbuka dan dibuat dengan apik oleh Billboard.

Bakat luar biasa Lauv juga melebar ke layar sinema saat ia diajak untuk menulis dan membawakan lagu orisinal “Steal The Show” untuk film animasi peraih nominasi Academy Awards buatan Disney dan Pixar, Elemental. Tahun 2024 menjadi momen Lauv berkolaborasi dengan sejumlah musisi Asia termasuk dengan grup K-Pop TWICE di lagu “I Got You” dan musisi Lay Zhang di lagu “Run Back To You” dan versi remixnya yang menghadirkan penyanyi Indonesia, VIDI.