Bagikan:

JAKARTA - Gitaris Dream Theater, John Petrucci merupakan pemilik salah satu janggut paling ikonik di ranah metal. 

Di awal penampilannya, Petrucci tampil baby-face selama bertahun-tahun. Setelah itu, rambut di wajahnya menjadi ciri khas dan ia meyakini bahwa janggut  membuat musik metal jadi lebih heavy.

"Dan tidak ada yang lebih wangi selain janggut yang ditata rapi," dia meyakinkan pada Metal Hammer.

"Menumbuhkan janggut dan belajar merawatnya seperti memiliki taman untuk pertama kalinya - Anda benar-benar menceburkan diri ke dalamnya.”

Sang metalhead ahli dalam merawat jenggot. Untuk itu, dia bekerja sama dengan Captain Fawcett pada musim gugur yang lalu untuk membuat koleksi produk perawatan janggotnya sendiri.

Produk ini meliputi lilin kumis Nebula, balsem jenggot, dan minyak jenggot.

Di tempat lain, Petrucci membahas tentang ketergantungan narkoba dalam dunia metal. Pengalaman terburuknya terkait narkoba adalah stimulan yang dikonsumsi orang setiap hari.

"Saya tidak menggunakan narkoba, tetapi sebagai remaja saya menyerah pada tekanan teman sebaya dan beberapa anak yang lebih tua membujuk saya untuk minum sesuatu yang mengandung kafein super terkonsentrasi," kenangnya. 

"Itu membuat saya merasa tidak enak. Jantung saya berdebar kencang dan saya merasa gelisah. Pengalaman itu membuat saya takut. Saya ingat berpikir, 'Mengapa ada orang yang melakukan ini untuk kesenangan?'”