Bagikan:

JAKARTA - Damon Albarn mengatakan Blur akan vakum sampai pemberitahuan lebih lanjut dengan mengatakan “Ini terlalu berat bagi saya”.

Blur – terdiri dari Albarn, gitaris Graham Coxon, bassis Alex James dan drumer Dave Rowntree – bersatu kembali setelah delapan tahun absen dan merilis album studio kesembilan mereka The Ballad Of Darren awal tahun ini.

Dalam wawancara baru dengan publikasi Prancis Les Inrockuptibles (via Far Out Magazine), Albarn mengungkapkan band ini akan istirahat lagi sampai pemberitahuan lebih lanjut.

“Sudah waktunya untuk mengakhiri kampanye ini. Ini terlalu berat bagi saya. Ini adalah hal yang benar untuk dilakukan dan merupakan suatu kehormatan besar untuk memainkan lagu-lagu ini lagi, menghabiskan waktu bersama orang-orang ini, membuat album, bla-bla-bla,” katanya.

“Saya tidak mengatakan saya tidak akan melakukannya lagi, itu adalah kesuksesan yang indah, tapi saya tidak memikirkan masa lalu,” dia melanjutkan.

Mengenai masa depannya, Albarn berbagi bahwa dia akan mengerjakan “opera yang akan ditampilkan di Paris tahun depan,” serta bersatu kembali dengan Jamie Hewlett di India untuk “mulai mengerjakan album Gorillaz baru.”

Albarn bukan satu-satunya anggota Blur yang menghabiskan tahun depan sibuk dengan proyek sampingannya. Coxon akan berangkat dengan bandnya The Waeve – yang terdiri dari dia dan mantan anggota Pipettes yang menjadi kolaborator Mark Ronson dan penyanyi-penulis lagu Rose Elinor Dougall – dalam tur arena Inggris sebagai dukungan pembuka untuk Elbow.